Mau Jadi Content Material Creator? Simak Ideas Keren Ala Youtuber Edho Zell » Radarsemarang Id

Selanjutnya, terkait jenis dan media content material creator ada berbagai macam. Untuk jenis video, kita dapat memanfaatkan media Youtube, Instagram, dan Tiktok. Dewan menjelaskan, ketika kita masuk ke dunia per-youtube-an, setidaknya ada satu kemampuan dan satu hal yang harus dimiliki seorang calon youtuber. Pertama adalah kemampuan modifying untuk menghasilkan video yang menarik agar orang tertarik untuk melihat, seperti thumbnail yang bagus dan judul clickbait tentu membutuhkan ide kreatif.

Cara untuk menjadi konten kreator

Ini bisa menjadi sebuah referensi bagi yang ingin meningkatkan private brandingnya. Tidak hanya bermodalkan kemampuan menulis, membuat konten video dan bahkan menjadi dubber. Seorang content creator harus mengerti hal-hal terkait web optimization, sebab melalui manajemen SEO yang baik kontenmu akan dengan mudah ditemukan melalui mesin pencari Google dan akan sangat berpengaruh terhadap site visitors. Seperti Ariqah Salsabila, seorang pendatang baru di dunia enhancing konten video pendek mengaku baru saja bergabung di Likee selama dua bulan dan saat ini ia sudah memiliki pengikut sebanyak seventy one,6 ribu. Berbeda dari lainnya, gadis berusia 19 tahun ini memilih review/reaction vlog untuk jenis kontennya di Likee. Perkembangan media sosial berbagi video pendek memudahkan bagi siapapun untuk berkarya dan bahkan meraih popularitas.

Sandy, salah satu kreator TikTok yang memiliki lebih dari three juta pengikut dan 38,5 juta hearts pun berbagi pengalamannya menjadi seorang konten kreator yang sukses di TikTok. Anak-anak perlu kita bekali agar bersikap bijak dalam memanfaatkan media sosial. Menjadi konten kreator tentu saja tetap membutuhkan referensi dari konten kreator lain.

Selain menambah penghasilan, menjadi content author juga bisa memberikan beberapa keuntungan lainnya. Berikut ini alasan kenapa Anda harus menjadi seorang konten kreator. Audiens mengklik konten Anda untuk mencari informasi, tetapi mereka akan mengikuti karena kepribadian Anda. Anda bukan satu-satunya orang yang menjadi pembuat konten, apa pun industri konten Anda.

Ngobrolin.id — Setiap orang memiliki kreativitasnya masing-masing pada bidang yang mereka senangi. Begitu juga dengan tiga orang anak muda berbakat, yaitu Hani (@hhonhon), Syuraih Hibban (@raicoret), dan Khaira Nabila (@nekonabil). Mereka bertiga merupakan content creator pada bidang ilustrasi yang membagikan pengalamannya dalam mencari ide kreatif pada webinar yang diselenggarakan oleh Kaysa Media, Sabtu (11/7). Bukan hanya media sosial seperti Facebook, Instagram, Path yang menjadi tempat menelurkan ide-ide kreatif, tetapi juga kanal semacam Youtube atau Vimeo dalam bentuk video konten atau movie pendek. Dari kreativitas itulah, mereka nantinya dapat masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi seperti Panasonic Gobel Awards. Sebagian besar content material creator populer hanya di dua hingga tiga platform media sosial.

Rutin disini tidak berarti harus melakukan upload setiap hari, namun dengan jadwal yang teratur. Dengan jadwal yang konsisten dan tema yang menarik, konten yang Kamu buat akan lebih mudah di perhatikan. Demikianlah tips-tips untuk menjadi konten kreator, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan untuk kalian semua.